Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 9, No 3 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ASPEK ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Maya Ussifa Trihandono (Unknown)
Muzakir Muzakir (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel celebrity endorser dan islamic branding secara serempak dan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik berlabel halal Wardah pada mahasiswi Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif-kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Universitas Tadulako di Kota Palu selaku pengguna produk kosmetik berlabel halal Wardah. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner, observasi dan wawancara. Skala data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dengan alat analisis yaitu uji Validitas dan Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Regresi Linear Berganda dan uji Hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan islamic branding secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal Wardah pada mahasiswi Universitas Tadulako.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...