Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 6 No. 1 (2023): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TEKNIK PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC JENGGOLO

Rasyid Abi Sandi (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Fitri Nur Latifah (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan teknik promosi terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo. Bank Syariah Indonesia sendiri sangat menjaga kualitas pelayanan dan teknik promosi secara maksimal dalam menarik minat nasabah menggunakan produknya dengan ini nantinya nasabah akan mendapatkan kepuasan ketika menggunakan produk dari Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 50 responden nasabah Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo yang diuji menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo dengan nilai signifikan 0.001. Teknik promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo dengan nilai signifikan 0.018. Kemudian kualitas pelayanan dan teknik promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Jenggolo dengan nilai signifikan 0.000.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...