Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
Vol. 3 No. 2 (2023): September

Pengaruh Brand Pride, Web Design Quality, E-Service Quality dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention E-Commerce Shopee Pada Konsumen Milenial Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember

Yuwana, Siti Indah Purwaning (Unknown)
Wulandari, Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Persaingan E-commerce di Indonesia semakin sengit untuk memperebutkan posisi pertama dalam semua aspek. Berdasarkan data dari SimilarWeb, saat ini Shopee merupakan e-commerce yang menyediakan toko online terbesar di Indonesia. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara Brand Pride, Web Design Quality, E-service Quality dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention E-commerce Shopee Pada Konsumen Milenial Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling dan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Brand Pride, Web Design Quality, dan Customer Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce. Sedangkan Variabel E-service Quality berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce. Secara simultan antara variabel Brand Pride, Web Design Quality, E-service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce Shopee pada konsumen milenial mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI) is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)  are but ...