Likuid: Jurnal Ekonomi Industri Halal
Vol 3, No 2 (2023): LIKUID: Jurnal Ekonomi Industri Halal

Keputusan Pembelian Produk Kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation Berdasarkan Brand Awareness dan Halal Awareness

Anis Iffa Karimah (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Nabiela Rizki Alifa (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Pengguna kosmetik Paragon yang merupakan mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pengumpulan data untuk studi kuantitatif ini melibatkan kuesioner. Uji instrumen penelitian, Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari kesadaran merek dan kesadaran halal baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation. Menurut hasil pengujian koefisien determinasi, pengaruh kesadaran merek dan kesadaran halal menyumbang 66,1% terhadap keputusan pembelian, sementara 33,9% dari total terdiri dari karakteristik lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

likuid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Likuid Jurnal Ekonomi Industri Halal (e) ISSN 2797-5967 merupakan jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang mengfokuskan pada kajian ekonomi syariah dengan varian turunannya. Industri halal merupakan salah satu turunan dari ekonomi ...