Pemahaman konsep terdiri dari memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan konsep, mengaplikasikan konsep untuk memecahkan masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui perbedaan peningkatan dalam memehami materi matematika dengan penerapakan pembelajaran model Problem Based Learning menggunakan media aplikasi math home dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XE-11 dan XE-12 di SMA N 1 Gebog Kudus. Disisi lain penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode eksperimen dalam bentuk Quasi Eksperimental. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah kemampuam pemahaman konsep matemaris siswa. Sedangkan variabel bebasnya adalah model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan math home application. Teknik pengumpulan data ini tes. Teknik pemilihan sampel menggunakan teknik kelas secara acak atau Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penilitian ini uji N-Gain dilanjutkan dengan uji t saling bebas.
Copyrights © 2023