Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 10th University Research Colloquium 2019: Bidang Sosial Ekonomi dan Psikologi

Analisis Perbandingan Peningkatan Penjualan Melalui Iklan Push Pada Marketplace Starup Unicorn Indonesia (Studi Kasus Tokopedia dan Bukalapak di CV.Karya Abadi)

Darsin, Darsin (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2019

Abstract

Abstrak memuat uraian singkat mengenai masalah dan tujuan Padapenelitian ini akan mengkaji terkait Potensi Peningkatan PenjualanMelalui Iklan Push pada Marketplce Star Up Unicorn Indonesia.Penelitian dilakukan di CV.Karya Abadi yang memanfaatkanmarketplace Tokopedia dan Bukalapak sebagai media penjualan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan penjualanakibat adanya iklan push di kedua marketplce tersebut. Melalui iklanpush di Tokopedia dan Bukalapak dapat memberikan manfaat jangkapanjang guna mempertahankan kuantitas penjualan secaraberkesinambungan. Penelitian ini menggunakan data sekunder timeseries sebagai instrumen penelitian untuk mendapatkan data iklanpush dan penjualan. Dalam penelitian data time serier diambilperiode satu tahun yaitu mulai bulan Januari 2018 hingga Desember2018. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhanauntuk menguji pengaruh variabel dependen dan independen. Hasilpenelitian ini menujukkan bahwa potensi peningkatan penjualaniklan push di Tokopedia memliki angka koefisien regresi sebesar4,342. angka ini mengandung arti bahwa setiap penambahan 1%tingkat iklan (x) maka penjualan (y) akan meningkat sebesar 4,342.Sedangkan angka koefesien sebesar 35,258. angka ini mengandungarti bahwa setiap penambahan 1% tingkat iklan (x) maka penjualan(y) akan meningkat sebesar 35,258.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

University Research Colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, dan mendapatkan follow up atas luaran penelitian maupun pengabdian kepada ...