Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mengukur apakah variable brand image yang meliputi Corporate Image, User Image dan Produk Image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda, 2) Untuk mengetahui dan mengukur apakah variable brand image yang meliputi Corporate Image, User Image dan Produk Image secara partial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda dan 3) Untuk mengetahui variable mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh corporate image, user image dan produc image terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra International Tbk Honda Cabang Jayapura. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis yang menunjukkan bahwa: Secara parsial variabel corporate image (X1), user image (X2) dan produc image (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra International Tbk Honda Cabang Jayapura dapat terbukti. Nilai t hitung untuk variabel corporate image (X1) sebesar 2,651 > t tabel 1,644 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < α 0,05, nilai t hitung user image image 2,146 > t tabel 1,644 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < α 0,05 dan nilai t hitung user image image 3,321 > t tabel 1,644 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < α 0,05. Nilai F hitung sebesar 144,559 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa secara simultan variabel corporate image (X1), user image (X2) dan produc image (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra International Tbk Honda Cabang Jayapura dapat terbukti. Model persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y= 0,526+ 0,176X1 + 0,238 X2+ 0,424 X3 + e, 4). Koefisien determinasi R2 adalah sebesar 0,819 Hal ini bermakna kontribusi ketiga variabel variabel corporate image (X1), user image (X2) dan produc image (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra International Tbk Honda Cabang Jayapurasebesar 81,9% sedangkan sisanya 0,18% atau 18% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Radalah sebesar 0,905 Hal ini bermakna bahwa ketiga variabel variabel corporate image (X1), user image (X2) dan produc image (X3) terdapat hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra International Tbk Honda Cabang Jayapura.
Copyrights © 2020