Mobile Legends adalah game yang berbasis Massive Online Batle Arena (MOBA) yang dimana pemain menjalankan satu karakter (Hero) dari dua tim yang berlawanan dengan tujuan untuk menghancurkan markas lawan untuk memperoleh kemenangan, kemenangan dalam bermain game Mobile Legends dapat mempengaruhi psikis seseorang seperti tingkat stress dan kepercayaan diri. Pemain juga memungkinkan untuk mengubah tampilan karakter dengan cara mengganti kostum (Skin) yang dapat memberikan keuntungan tambahan seperti efek visual pada serangan atau gerakan karakter yang juga dapat mempengaruhi psikis pemain . Game Mobile Legends sangat popular dan sukses di pasaran yang tidak terlepas dari User Experience dan Interfacenya . User Experience merupakan pengalaman pengguna dalam menggunakan suatu layanan/produk. Dalam User Experience, terdapat antarmuka (interface) yang merupakan ilmu yang mempelajari tentang tampilan. Selanjutnya, untuk menilai apakah antarmuka dari sebuah game Mobile Legends sudah cukup baik dan skin dapat mempengaruhi kepercayaan diri untuk meningkatkan kemenangan, maka dilakukan analisis dengan metode Cognitive Walkthrought dan Heuristic Evaluation adalah metode yang memiliki perbedaan dengan Cognitive Walkthrough hanya pada respondennya. Cognitive Walkthrough diuji oleh pemula, sementara Heuristic Evaluation diuji oleh ahli. Analisis bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat keterjangkauan pengguna dari antarmuka game tersebut dan pengaruh skin untuk probalitas kemenangan. Kata Kunci— Mobile Legends, Skin, User Experience, Interface, Cognitive Walkthrought, Heuristic Evaluation, Psikis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023