JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Kota Palembang

Rowaldi Adrean (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Firmansyah (Unknown)
Desi Indriasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Pelnellitian ini belrtuljulan ulntulk melngeltahuli pelngarulh Motivasi dan Kulalitas Pellayanan telrhadap Kelpatulhan Wajib Pajak Kelndaraan Belrmotor Roda 2 di Kota Palelmbang. Popullasi dalam pelnellitian ini adalah sellulrulh wajib ajak yang ada di Kota Palelmbang. Julmlah sampell yang digulnakan dalam pelnellitian ini selbanyak 100 relspondeln yang dihitulng belrdasarkan rulmuls Slovin delngan meltodel pelnelntulan sampell Accidelntal Sampling. Pelnellitian ini melnggulnakan alat analisis relgrelsi linielr belrganda delngan bantulan SPSS velrsi 29. Hasil pelnellitian ini melnelmulkan bahwa Motivasi dan Kulalitas Pellayanan belrpelngarulh positif dan signifikan telrhadap Kelpatulhan Wajib Pajak Kelndaraan. Ulji selcara simulltan melnulnjulkkan hasil bahwa variabell Motivasi dan Kulalitas Pellayanan selcara belrsama-sama belrpelngarulh telrhadap Kelpatulhan Wajib Pajak Kelndaraan. Nilai Adjulstelr R Sqularel selbelsar 0,711, yang belrarti Motivasi dan Kulalitas Pellayanan belrpelngarulh selbelsar 71,1% telrhadap Kelpatulhan Wajib Pajak dann sisanya dipelngarulhi olelh variabell lain yang tidak dijellaskan pada pelnellitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...