Teknologi informasi penting untuk mendukung operasional perusahaan maupun instansi, termasuk instansi yang berada pada lingkup pemerintahan provinsi Jambi yang menggunakan Sistem Rencana Umum Pengadaan untuk melakukan kegiatan dalam perencanaan RUP, serta untuk memberikan pelayanan public kepada masyarakat dalam transparansi anggaran yang digunakan pemerintah provinsi Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor apasaja yang mempengaruhi kepuasan pengguna dan manfaat dari aplikasi SIRUP. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 134 responden. Analisis data yang dilakukan menggunakan PLS-SEM melalui perangkat lunak SmartPLS 4. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, kualitas sistem (System Quality) mempunyai nilai T-Statistic 4,345, kualitas Informasi (Information Quality) mempunyai nilai T-Statistic 1,043, kualitas Layanan (Service Quality) mempunyai nilai T-Statistic 2,392, Penggunaan sistem (System Use) mempunyai nilai T-Statistic 0,860, Structure (Structure) mempunyai nilai T-Statistic 9,890 terhadap lingkungan, dan nilai T-Statistic 2,332 terhadap Kepuasan pengguna. Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) mempunyai nilai T-Statistic 6,737. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa Kualitas sistem, kualitas layanan, struktur organisasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, struktur berpengaruh terhadap lingkungan, dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap Net Benefit.
Copyrights © 2023