Health Information : Jurnal Penelitian
Content Digitized

Analisa Kepuasan Pasien Ditinjau dari Aspek Mutu Pelayanan Dibagian TPPRJ di Rumah Sakit Ibu dan Anak dr. Djoko Pramono Karawang

Febrianil, Algis (Unknown)
Surip, Muhamad (Unknown)
Gunawan, Erix (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2023

Abstract

Kepuasan pasien amat sangat tergantung kepada kulitas pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan Kualitas pelayanan pada pendafataran rumah sakit dapat dilihat dari keramahan petugas, kecepatan memberi tanggapan, ketepatan memberi informasi, kecepatan melayani dan penampilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang didapatkan pada saat melakukan kunjungan kesehatan di RSIA dr. Djoko Pramono khususnya ditinjau dari mutu pelayanan dibagian Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif untuk menggambarkan suatu keadaan. Populasi adalah pasien di dalam TPPRJ pada bulan maret – mei 2023 dengan jumlah sampel yang diambil 100 Pasien dengan menggunakan instrumen kuesioner yang diberikan oleh petugas TPPRJ kemudian diisi oleh pasien. Pengolaan data dilakukan secara editing dan tabulating. Metode yang digunakan untuk perhitungan kuesioner Hasil penelitian membuktikan keramahan petugas kecepatan memberi tanggapan ketepatan memberi informasi kecepatan meyanani dan penampilan petugas. Dapat disimpulkan dari hasil kuesioner kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di TPPRJ RSIA dr Djoko Pramono.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

HIJP

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Health Information : Jurnal Penelitian adalah jurnal kesehatan yang bersifat mandiri, amanah, rasional, akuntabel dan global yang berisi hasil penelitian dengan metode kuantitatif dan ...