Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 2 (2023)

Implementasi Faktor Keberhasilan Presentasi Bisnis Dalam Upaya Pemasaran Barang Atau Jasa Suatu Organisasi Bisnis

Suhairi Suhairi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dwi Erlanda Anggara (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Silvia Br Nainggolan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Siti Jubaidah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada keinginan untuk menganalis bagaimana cara mengimplementasikan factor keberhasilan suatu presentasi bisnis dalam upaya memasarkan suatu produk barang atau jasa dalam suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persiapan presentasi, penyajian pesan presentasi, dan unsur pendukung presentasi untuk memasarkan produk usaha. Alat analisis adalah metode kualitatif yang digunakan penulis, yaitu untuk mengisi dataatau informasi yang dikumpulkan dengan hasil akhir berupa tulisan. Metode ini digunakan untukmendeskripsikandanmenjelaskanpenerapan strategi keberhasilan suatu presentasi bisnis melaluipengumpulaninformasidanstudidokumen,sepertie-book, artikeljurnal, danmakalah.Gagasan-gagasan yang akan dikemukakan menyoroti: persiapan presentasi secara tertulis atau spontan, menggunakan gerakan tubuh, selain itu pada proses penyajian pesan presentasi menggunakan artikulasi kata yang teratur dan jelas. HasilPenelitianmenyimpulkanbahwadalam melakukan presentasi bisnis, seorang presenter sebaiknya melakukan analisis audiens baik yang berkaitan dengan apa, siapa, kapan, danbagaimana presentasi bisnis itu dilakukan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...