Penelitian ini didasarkan pada keinginan untuk menganalis bagaimana cara mengimplementasikan factor keberhasilan suatu presentasi bisnis dalam upaya memasarkan suatu produk barang atau jasa dalam suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persiapan presentasi, penyajian pesan presentasi, dan unsur pendukung presentasi untuk memasarkan produk usaha. Alat analisis adalah metode kualitatif yang digunakan penulis, yaitu untuk mengisi dataatau informasi yang dikumpulkan dengan hasil akhir berupa tulisan. Metode ini digunakan untukmendeskripsikandanmenjelaskanpenerapan strategi keberhasilan suatu presentasi bisnis melaluipengumpulaninformasidanstudidokumen,sepertie-book, artikeljurnal, danmakalah.Gagasan-gagasan yang akan dikemukakan menyoroti: persiapan presentasi secara tertulis atau spontan, menggunakan gerakan tubuh, selain itu pada proses penyajian pesan presentasi menggunakan artikulasi kata yang teratur dan jelas. HasilPenelitianmenyimpulkanbahwadalam melakukan presentasi bisnis, seorang presenter sebaiknya melakukan analisis audiens baik yang berkaitan dengan apa, siapa, kapan, danbagaimana presentasi bisnis itu dilakukan.
Copyrights © 2023