Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap minat beli Kopi Kenangan yang ada di kota Makassar. Di jaman yang sudah berkembang ini industry kopi juga semakin maju, hingga muncullah persaingan yang ketat di pasar kopi, banyak para produsen kopi berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Fenomena itulah yang menjadikan preferensi konsumen menjadi hal yang sangat penting untuk peningkatan minat beli konsumen. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menggunakan kuisioner yang disebar secara online dalam bentuk google form kepada 100 responden yang pernah membeli Kopi Kenangan dan yang berdomisili di kota Makassar. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan SPSS dengan metode analisis yang digunakan yaitu uji reliabilitas, uji validitas dan analisis regresi linear sederhana. Sehingga mendapatkan hasil yang menunjukkan bahwa variable X berpengaruh terhadap variable Y. dimana X (prefrensi konsumen) yang merupakan variable independen dan Y (minat beli) yang merupakan variable dependen. Selain itu ditemukan juga bahwa banyak konsumen yang mempunyai minat beli lebih cenderung ke kopi Kenangan dikarenakan rasa,varian menu dan harga yang sesuai dengan kualitas dari produk.
Copyrights © 2023