Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 2 (2023)

Pengaruh Social M edia Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan Subsidi (Studi Empiris Pada PT. Sarana Bumi Sentosa di Kabupaten Bekasi)

Asral Asral (Universitas Pelita Bangsa, Cikarang.)
Sesri Sellina (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing terhadap keputusan pembelian dan pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian perumahan subsidi pada PT. Sarana Bumi Sentosa di Kabupaten Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pembeli perumahan subdisi PT. Sarana Bumi Sentosa di Kabupaten Bekasi. Dalam penelitian ini, sampel yang diperoleh sejumlah 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan memakai uji hipotesis uji t. Hasil pengujian membuktikan variabel social media marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian perumahan subsidi pada PT. Sarana Bumi Sentosa di Kabupaten Bekasi. Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat bernilai 22,7 %, sedangkan sisanya 40,25 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...