Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 6 No. 1 (2023): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Online Costumer Review dan Online Costumer Rating Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Mahasiswa Universitas Telkom Bandung Program Studi Administrasi Bisnis)

Greselia Irene (Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Aldi Akbar (Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2023

Abstract

Meningkatnya pengguna internet juga mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian sebuah produk atau jasa. Perubahan berbelanja konsumen dari offline menjadi online sehingga mendorong partumbuhan E-Commerce kian pesat. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling, jumlah sampel yang diteliti oleh peneliti adalah sebanyak 166. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara parsial menunjukan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh terhadap minat beli, hal ini dikarenakan hasil thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabelnya dan secara simultan online customer review dan online customer rating bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa Universitas Telkom pada produk Shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...