Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 6 No. 1 (2023): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Brand Ambassador NCT Dream dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Somethinc di Kalangan Generasi Milenial di Kota Garut

Islami, Avrillia Putrie (Unknown)
Rubiyanti, R. Nurafni (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2023

Abstract

Somethinc merupakan brand yang bergerak dalam bidang kecantikan di Indonesia. Dengan berkolaborasi dengan NCT Dream sebagai brand ambassadornya.  Adapun metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Data responden diambil melalui penyebaran kuesioner online disebarkan kepada 100 orang responden. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, variabel brand ambassador dan kualitas produk terdapat pengaruh terhadap minat beli produk Somethinc. Hal ini dibuktikan dari Fhtung sebesar 45,017 lebih besar daripada Ftabel sebesar 3,09 dengan tingkat signifikansinya 0,000. Berdasarkan hasil hipotesis secara parsial (Uji T) didapat bahwa Brand Ambassador (X1) dan Kualitas Produk (X2) memberikan kontribusi terhadap Minat Beli (Y) sebesar 47,1% dan sisanya sebesar 52,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini, pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...