JURNAL STUDIA KOMUNIKA
Vol 6 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Komunikasi

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Membangun Citra Pada Divisi Public Government & Media Relation Pt Semen Baturaja Tbk.: Indonesia

Dwiyanti, Ulva (Unknown)
Auli, Merita (Unknown)
Cahyanto, Harrie (Unknown)
Safaruddin, Safaruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2024

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan media online terkhusus media sosial menjadi media yang dimanfaatkan oleh PT Semen Baturaja Tbk sebagai langkah membangun citra positif perusahaan. Penelitian ini dilakukan karena Instagram PT Semen baturaja membangun citra positif dengan postingan yang menarik, informatif serta memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun komunikasi virtual dengan banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengelola dan membangun citra perusahaan melalui komunikasi virtual pada media sosial Instagram. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep empat tahapan proses kerja public relations atau four steap public relations didalamnya meliputi beberapa pengumpulan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Instagram dianggap oleh perusahaan sebagai media yang efektif dan interaktif dalam menyebarkan pesan. Selain karena fiturnya yang menunjang, menjadikan perusahaan dapat mengenalkan dan menunjukkan eksistensi perusahaan di media sosial secara efektif Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan wawancara dan observasi partisipan pasif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Studia Komunika: Jurnal Ilmu Komunikasi is a peer-review journal published by Department of Communication STISIPOL Pahlawan 12, Bangka Belitung. We welcome all contributions on the following topics: Media studies, Mass communication and journalism, Strategic communication, and New ...