Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 4, No 2 (2023)

PENGARUH GREEN MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR FAZZIO PADA YAMAHA LAUTAN TEDUH KEDATON

Sofiyullah Sofiyullah (Univeristas Mitra Indonesia)
Susi Indriyani (Univeristas Mitra Indonesia)
Armalia Reny WA (Univeristas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2023

Abstract

Abstrak Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian motor yamaha Fazzio. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuisoner pada 54 responden. Data sekunder yaitu berupa laporan penjualan, laporan kegiatan pemasaran Yamaha Lautan Teduh Kedaton. Teknik analisis yang dilakukan yaitu melalui uji validitas, reliabelitas, asusmsi klasik, hipotesis, dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa green marketing dan gaya hidup berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian motor Fazzio pada Yamaha Lautan Teduh Kedaton secara simultan dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Fazzio pada Yamaha Lautan Teduh Kedaton secara parsial. Oleh karena itu, Yamaha Lautan Teduh Kedaton harus memperhatikan faktor green marketing dan gaya hidup untuk meningkatkan keputusan pembelian motor Fazzio. Kata Kunci: Green Marketing, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...