JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 6: Juli 2023

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CHIGO.ID PADA INSTAGRAM CHIGO.ID

Robby Prayoga (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Achiriyah Achiriyah (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Syahrul Abidin (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Chigo.id Pada Instagram Chigo.id. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Chigo.id di media sosial Instagram. Teori yang digunakan yaitu teori Desain Komunikasi Visual dan Teori Warna. Dalam tahap menganalisa data peneliti menggunakan metodologi kualitatif. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menarik kesimpulan, bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Chigo.id melelaui infografisnya sudah sangat baik, dimana pemilihan dan penggunaan warna yang selalu tepat menjadikan infografis yang ditampilkan selalu kelihatan bagus. Selain itu infografis yang ditampilkan juga mengandung informasi dan keterangan yang mudah dipahami oleh orang yang melihatnya sehingga calon pembeli sangat mudah dalam memperoleh informasi-informasi seputar produknya. Penggunaan beberapa gambar animasi juga mendukung infografisnya semakin menarik. Makna konotasi yang terkandung juga sangat baik dimana Chigo.id dalam memberikan informasi selalu jelas dan lengkap dan dalam strategi pemsarannya Chigo.id tidak hanya berfokus dalam memasarkan produknya tetapi juga selalu memberikan ucapan perayaan hari-hari besar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...