JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 8: September 2023

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI UD FAMILY BAKERY DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MASYARAKAT DI TANJUNGBALAI

Rina Erika Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nursapia Harahap (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Hasan Sazali (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran UD Family Bakery dalam meningkatkan minat beli masyarakat di Tanjungbalai. Teori yang digunakan adalah Teori Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Menurut Kotler dan Amstrong. Objek dari penelitian ini adalah roti yang diproduksi oleh perusahaan UD Family Bakery. Subjek dari penelitian ini yaitu pemilik atau owner, karyawan dan konsumen yang ada di UD Family Bakery. Metode yang di lakukan dalam penelitian ini yaitu Metode Kualitatif dengan In- depth Interview (wawancara mendalam). Teknis analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan UD Family Bakery dalam meningkatkan minat beli di masyarakat Tanjungbalai berjalan sesuai dengan menggunakan teori Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Menurut Kotler dan Amstrong yang dimana merupakan suatu cara atau teori didalam pemasaran yang digunakan oleh perusahaan atau produsen secara terus menerus untuk memenuhi misi suatu perusahaan dipasar sasarannya. Adaun konsep Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Menurut Kotler dan Amstrong yaitu berupa product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi) atau disebut dengan 4P. Dimana perusahaan tetap berjalan dan berkembang selama 30 tahun dengan menggunakan teori yang dikemukakan Kotler dan Amstrong yaitu teori Marketing Mix (Bauran Pemasaran)

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...