Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 8, No 1 (2023): April

Pengaruh potongan harga dan iklan serta store atmosphere terhadap keputusan pembelian

Hariyadi Hariyadi (FEB UNMUL)
Syarifah Hudayah (FEB UNMUL)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini berjutuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga, iklan, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Warunk Upnormal Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Warunk Upnormal di Kota Samarinda dengan sampel ditentukan sebanyak 115 respondent. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) potongan harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Warunk Upnormal Kota Samarinda. (2) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Warunk Upnormal Kota Samarinda. (3) store atmosphere tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Warunk Upnormal Kota Samarinda.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...