Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak provinsi yang masing-masing provinsi memiliki daerah yang disebut kabupaten. Masing-masing kabupaten di Indonesia mempunyai potensi dan produk unggulan yang menjadi ciri khas maupun kelebihan dari suatu daerah, Namun kendala yang dihadapi oleh suatu daerah adalah ketidakmampuan mereka dalam mempromosikan potensi dan produk unggulan yang dimiliki. Teknologi informasi berkembang dengan pesat saat ini,salah satunya adalah teknologi Internet, dengan teknologi ini suatu produk bisa dipromosikan secara global lewat suatu website. Pemanfaatan internet berkembang ke arah teknologi yang disebut E-Government yang merupakan suatu situs yang dimiliki suatu instansi dalam suatu daerah untuk memperkenalkan daerah berikut dengan potensi yang ada didalamnya, dengan adanya E-Government diharapkan masyarakat akan lebih mengenal potensi maupun produk unggulan yang dimiliki oleh suatu daerah di Indonesia. Kata Kunci : Potensi,Produk,Unggulan,Daerah,Teknologi informasi,E-Government.
Copyrights © 2015