Jurnal Pajak dan Bisnis (Journal of Tax and Business)
Vol 4 No 2 (2023): Journal Of Tax and Business

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Natura Mega Murni di Pekanbaru

Wahyuni, Sri (Unknown)
Susanti, Desi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Lokasi penelitian dilakukan di PT Natura Mega Murni Pekanbaru, Provinsi Riau. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 59 orang dengan metode non probability. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuntitatif dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni. Dengan nilai R square sebesar 0,715 atau 71,5% berarti bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni. Dan nilai adjust R Square yang dihasilkan dalam penelitian ini sebesar 0,688 atau 68,8% berarti bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dapat berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni dan sisa 31,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal JPB is a journal that is managed and published by Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia which contains research results and thoughts of scholars in the field of Accounting Science both academics and practitioners, published twice a year in May and September. (1) Accounting Information Systems, ...