Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Lokasi penelitian dilakukan di PT Natura Mega Murni Pekanbaru, Provinsi Riau. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 59 orang dengan metode non probability. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuntitatif dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni. Dengan nilai R square sebesar 0,715 atau 71,5% berarti bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni. Dan nilai adjust R Square yang dihasilkan dalam penelitian ini sebesar 0,688 atau 68,8% berarti bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dapat berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT Natura Mega Murni dan sisa 31,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023