Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan motorik siswa putra dan putri Sekolah Dasar Negeri 2 Sungai Kakap Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrumen tes dan pengukuran untuk mengetahui kemampuan motorik kasar siswa antara lain tes kekuatan, kelincahan, keseimbangan, kecepatan dan daya tahan. Adapun hasil penelitian ini yaitu kasar siswa putri yang masuk dalam kategori sedang sebanyak 16 siswa (51,6%), berkategori baik sebanyak 7 siswa (22,5%), berkategori kurang dan kurang sekali sebanyak 3 siswa (9,7%), dan berkategori baik sekali sebanyak 2 siswa (6,5%). Kemudian kemampuan motorik kasar siswa putra yang masuk dalam kategori sedang sebanyak 14 siswa (58,3%), berkategori baik sebanyak 4 siswa (16,7%), berkategori kurang sebanyak 3 siswa (12,5%), kurang sekali sebanyak 2 siswa (8,3%) dan berkategori baik sekali 1 siswa (4,2%). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Berdasarkan pada uraian di depan maka dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, siswa kelas atas Sekolah Dasar Negeri 2 Sungai Kakap memiliki kemampuan motorik kasar yang berkategori sedang, atau berkisar diantara kategori baik dan sedang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023