Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh seperti apa dampak yang ditimbulkan oleh tingkat suku bunga kredit dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Koperasi LPN Multi Usaha di Nagari Kurnia Selatan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis serta mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh tingkat suku bunga kredit dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah kredit. Metode analisis pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dengan uji Validitas, uji Reliabilitas instrumen, uji Asumsi Klasik, analisis Deskriptif, analisis Regresi Linear Berganda, uji Hipotesis. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 415 responden dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 186 yang merupakan nasabah kredit di Nagari Kurnia Selatan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa tingkat suku bunga kredit berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu loyalitas nasabah kredit. Selain itu terdapat pengaruh tidak signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah kredit. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil bahwa tingkat suku bunga kredit (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas nasabah kredit (Y) pada Koperasi LPN Multi Usaha di Nagari Kurnia Selatan.
Copyrights © 2023