penelitiannya bertujuan untuk menguji pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Sampel diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas metode sampel penelitian, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji f, uji t, koefisien determinasi, dan uji asumsi klasik dan data dianalisis menggunakan program SPSSV.22. Berdasarkan hasil analisis, program SPSS terbukti berkorelasi signifikan pada tingkat signifikansi (sig<0,05) sehingga dinyatakan valid dalam pengukuran. Reliable karena nilai Cronbach Alpha ≥ 0,6. Berdasarkan uji F diperoleh angka F hitung lebih besar dari F tabel (209,244 > 3,16). Dengan demikian kaidah keputusan uji F menyatakan menolak Ho dan menerima Ha yang berbunyi terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada ADIRA Finance Banyuwangi. Dari analisis menggunakan uji asumsi heteroskedastisitas klasik diketahui bahwa Citra Barnd (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2). ditunjukkan tidak adanya pola yang jelas secara acak dan tidak beraturan, serta titik-titik menyebar di atas dan di bawah angka 0 pada sumbu Y, maka tidak terjadi heteroskedastisitas.
Copyrights © 2023