JURNAL BERKALA ILMIAH EFISIENSI
Vol 15, No 5 (2015): Jurnal Berkala Ilmiah EFISIENSI (page 777-952)

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL IPHONE PADA PUSAT PERBELANJAAN ITC MANADO

Reppi, Jesica Monica (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2015

Abstract

ABSTRAK Industri telekomunikasi seluler merupakan industri yang paling berkembang saat ini dan melibatkan banyak pihak, baik dari pelaku bisnis sampai pada konsumen. Perusahaan seluler memerlukan cara yang kreatif untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Iphone termasuk Handphone yang memiliki harga paling mahal di kelasnya, namun minat masyarakat cukup tinggi bahkan terus bertambah setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi kualitas, motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Iphone di ITC Manado, penelitian ini menggunakan Metode asosiatif dengan teknik Analisis Regresi Linear Berganda dan sampel berjumlah 100 orang. Hasil analisis diperoleh bahwa Persepsi kualitas, motivasi dan sikap konsumen pembelian berpengaruh positif baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian, variabel motivasi konsumen memiliki nilai hitung paling tinggi. Kata kunci : Persepsi kualitas, motivasi, sikap konsumen, keputusan pembelian.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jbie

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, sebagai media informasi, penelitian dan karya ilmiah dalam bidang Ilmu Ekonomi, Ekonomi Perencanaan, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Moneter, Ekonomi Publik, ...