AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Tiktok, Perilaku pengguna Tiktok, kekuatan dan kelemahan TikTok shop. Tiktok adalah aplikasi media seluler yang memiliki tujuan utama “untuk video seluler format pendek”. Tiktok menyediakan fitur agar penggunanya dapat mengedit filter, efek, teks dan music. Sehingga Tiktok ini menjadikannya para penggunanya lebih betah dan lebih diminati. Karena Tiktok mencari peluang bisnis sehingga rilislah fitur terbarunya yang bernama TikTok Shop. Tiktok Shop adalah aplikasi e-commerce populer yang memungkinkan kita untuk menjual dan membeli produk melalui chatbot yang dipersonalisasi. Aplikasi ini baru-baru saja digunakan oleh sejumlah pembisnis yang ingin mengembangkan usaha mereka untuk meningkatkan penjualan. Data yang digunakan berupa data sekunder dari bahan pustaka seperti buku dan artikel yang diterbit di jurnal ilmiah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi TikTok memiliki beberapa kelebihan seperti kemudahan dalam penggunaan dan adanya sarana promosi serta hiburan. Sedangkan kelemahannya adalah belum tersistem dengan baik dari segi pembayaran, pengiriman, jaminan dan belum adanya testimoni.Kata kunci: Tiktok, Online Shop
Copyrights © 2022