Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan product quality terhadap minat beli Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Sekumpul. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan dua variabel bebas brand image dan product quality dan variabel terikat penelitian ini adalah minat beli. Metode penelitian menggunakan teknik kuantitatif dengan pengambil sampel mengginakan rumus solvin, sampling acak sederhana digunakan untuk mengumpulkan sampel. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Islam Darussalam Martapura memberikan 70 tanggapan. Hasil penelitian diperoleh nilai signifikansi 0,383 > 0,05, menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara karakteristik brand image dengan minat beli. Variabel product quality berpengaruh terhadap variabel minat beli dengan nilai signifikansi 0,001<0,05. Uji simultan mendapatkan nilai signifikansi 0,001<0,05 brand image dan product quality secara simultan terhadap minat beli Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Sekumpul. Variabel brand image dan product quality berpengaruh terhadap variabel minat beli sebesar 28,3%, sedangkan sisanya 71,7% dipengaruhi oleh faktor lain.Kata kunci: brand image, product quality, minat beli, Sekumpul
Copyrights © 2023