Jurnal Ekonomi dan Bisnis (Ekobis-DA)
Vol 4, No 01 (2023): Jurnal Ekonomi Dan Bisnis EKOBIS-DA

BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI (AMDK) MEREK SEKUMPUL

Iin Muyasarah (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan product quality terhadap minat beli Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Sekumpul. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan dua variabel bebas brand image dan product quality dan variabel terikat penelitian ini adalah minat beli. Metode penelitian menggunakan teknik kuantitatif dengan pengambil sampel mengginakan rumus solvin, sampling acak sederhana digunakan untuk mengumpulkan sampel. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Islam Darussalam Martapura memberikan 70 tanggapan. Hasil penelitian diperoleh nilai signifikansi 0,383 > 0,05, menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara karakteristik brand image dengan minat beli. Variabel product quality berpengaruh terhadap variabel minat beli dengan nilai signifikansi 0,001<0,05. Uji simultan mendapatkan nilai signifikansi 0,001<0,05 brand image dan product quality secara simultan terhadap minat beli Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Sekumpul. Variabel brand image dan product quality berpengaruh terhadap variabel minat beli sebesar 28,3%, sedangkan sisanya 71,7% dipengaruhi oleh faktor lain.Kata kunci: brand image, product quality, minat beli, Sekumpul

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ilmiah yang terbit dua kali setahun, Januari – Juni dan Juli – Desember. Memuat tulisan yang diangkat dari hasil telaahan dan kajian analitis-kritis maupun dari hasil penelitian dalam bidang Ekonomi dan Bisnis Islam atau ...