Jurnal Ekonomi dan Bisnis (Ekobis-DA)
Vol 3, No 01 (2022): Jurnal Ekonomi Dan Bisnis EKOBIS-DA

PERAN ENDORSMENT FADIL JAIDI DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Husna Karimah (Unknown)
Noor Atkia (Unknown)
Nida Nor Apifah (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2022

Abstract

AbstrakDalam dunia bisnis, promosi dan pemasaran menjadi hal yang sangat penting dalam meningkatkan penjualan produk atau jasa. Salah satu bentuk promosi yang saat ini sedang populer adalah endorsement atau promosi yang menggunakan selebritas atau influencer untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk tertentu. Endorsement ini dianggap efektif karena dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang diiklankan. Endorsment selebgram adalah salah satu alat yang digunakan untuk mempromosikan produk, selebgram ialah influencer yang eksis dimedia sosial yaitu Instagram yang menjadi idola dengan follower jutaan. Salah satu selebgram yang berpengaruh dalam mengiklankan produk dengan cara khas nya dalam membuat konten di Instagram adalah Fadil jaidi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi endorsment Fadil Jaidi terhadap keputusan pembelian produk. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur. Data diperoleh dari studi pustaka seperti buku, artikel, dan tulisan ilmiah yang telah dipublikasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa endorsement Fadil Jaidi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Semakin sering konsumen melihat atau mendengar endorsement Fadil Jaidi, semakin tinggi kecenderungan mereka untuk membeli produk yang diiklankan. Artikel ini diharapkan dapat membantu para pebisnis jika  ingin membuat strategi untuk memasarkan produknya dengan jasa endorser selebgram, yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen yang akan meningkatkan penjualan produknya. Kata Kunci: Endorsment, influencer, Fadil Jaidi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ilmiah yang terbit dua kali setahun, Januari – Juni dan Juli – Desember. Memuat tulisan yang diangkat dari hasil telaahan dan kajian analitis-kritis maupun dari hasil penelitian dalam bidang Ekonomi dan Bisnis Islam atau ...