ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung masyarakat pada perbankan Syariah di Kota Palopo. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner pada nasabah bank syariah KCP Kota Palopo. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan randome sampling. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSS versi 24. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji ????2 , uji T dan uji F. Hasil uji T (parsial) menunjukkan variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menabung, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji F (simultan) dengan hasil variabel pengetahuan, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. ABStract This research is a quantitative study that aims to determine the effect of knowledge, promotion and quality of service on people's interest in saving in Islamic banking in Palopo City. The data collection method used was through the distribution of questionnaires to customers of the Palopo City KCP sharia bank. Researchers used a sample of 100 respondents, the sampling technique with randome sampling. The data obtained from distributing these questionnaires were then processed using a computer with the SPSS application version 24. This analysis included validity tests, reliability tests, multiple regression tests, ????2 tests, T tests and F tests. The results of the T test (partial) showed that the knowledge variable had no effect on the intention to save, the promotion variable had a positive and significant effect on the intention to save, and the service quality variable had a positive and significant effect on the intention to save. The results of the F test (simultaneous) with the results of the variable knowledge, promotion and quality of service together have a positive and significant effect on the intention to save.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023