Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Vol 5 No 1 (2023): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Anindyaguna

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING Pengguna Laptop Asus di Kota Semarang

Nurhayati (Universitas Muhammadiyah Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian dengan tujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen serta untuk menganalisa dan mendeskripsikan pengaruh kualitas produk di moderating harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna laptop Asus dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas,serta uji hipotesis menggunakan regresi sederhana, dan moderated regression analysis.Hasil penelitian ini menunjukan Adjusted R Square ada peningkatan angka 8,4%, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai, t hitung sebesar (10,519) > t tabel (2,004), nilai signifikansi. 0,000 < 0,05. dan Harga tidak mampu memoderasi (memperlemah) hubungan pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Moderated Reggression Analysis (MRA) Koefisien b₂Z tidak signifikan (0,097 > 0,05), Koefisien b₃XZ tidak signifikan (0,725 > 0,05). dan R Square ada peningkatan angka sebesar 9,1%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

+++++

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi ...