Perusahaan roti menerapkan strategi yang sesuai serta tepat sasaran karena pelaku bisnis roti saling bersaing untuk bertahan dalam kompetisi yang semakin ketat. Toko Roti Tiara Snack & Bakery Brebes kategori toko kurang berkembang dan kurang mampu bersaing dengan toko roti yang lainnya. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis Strategi Just-In-Time dan Mutu bahan baku dalam meningkatkan kualitas roti di Toko Roti Tiara Snack & Bakery Brebes. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif dan data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Data sekunder diperoleh dari obyek penelitian yang diolah dengan metode Moving Average. Data primer berasal dari kuesioner dengan teknik pengambilan sampel dengan non random sampling dan metode Purposive sampling. Data primer akan di analisis dengan analisis regresi linear berganda dan di uji hipotesis dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian berdasarkan metode moving average, terjadi kenaikan kualitas roti yang dibuktikan dari peramalan kenaikan jumlah produksi ditahun 2023 cukup stabil. Hasil ini didukung oleh uji t pada Persepsi Just In Time terhadap Kualitas Produk nilai thitung > ttabel yaitu 3,385 > 1,661 dan sig. 0,001 < 0,05 artinya H1 diterima. Persepsi Mutu Bahan Baku terhadap Kualitas Produk didapatkan thitung > ttabel yaitu 4.737 > 1,661 dan sig. 0,000 < 0,05 artinya H2 diterima. Kesimpulan “strategi Just-In-Time memiliki pengaruh positif terhadap Kualitas Produk dan Mutu Bahan Baku memiliki positif terhadap Kualitas Produk Roti di Toko Roti Tiara Snack & Bakery.
Copyrights © 2023