Sistem informasi sangat penting bagi bisnis; sistem efektif yang disesuaikan dengan tuntutan bisnis dapat membantunya bekerja lebih baik dan mencapai tujuan dan visinya. Sistem informasi akuntansi yang sebaiknya digunakan harus mempunyai perhitungan berkala antara biaya dan hasil operasi, serta informasi keuangan yang diberikan organisasi kepada pihak terkait atau manajemen harus akurat dan benar, dimana tindakan perlu dilaksanakan secara akurat dan efisien, sehingga mengurangi risiko. kesalahan internal dalam menghasilkan informasi yang akan menjadi acuan pengambilan keputusan di masa depan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi implementasi sistem informasi akuntansi pembelian kebutuhan perkantoran pada kantor direktorat PT PD Paja Pinang Medan. Metode analisis deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Metode analisis deskriptif kualitatif meliputi analisis, deskripsi, dan ringkasan berbagai kondisi dan situasi dari berbagai data yang dikumpulkan melalui wawancara atau observasi terhadap permasalahan penelitian yang terjadi di lapangan. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa penerapan sistem informasi akuntansi pembelian telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada.
Copyrights © 2023