Website resmi pariwisata pemerintah kota Bandung kurang dikenal oleh para pengguna internet , para wisatawan yang menggunakan internet dalam mencari informasi seputar pariwisata, bahkan masyarakat kota Bandung itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis fungsi dan fitur website.Hasil dari analisis ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pihak penyelenggara sebagai upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas fungsi dan fitur website ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode mixed methods, Jenis penelitian ini menggunakan desain explanatory sequential design. Metode penelitian ini menggabungkan antara metode kualitatif dan metode kuantitatif untuk digunakan secara bersama-sama dalam suatu kegiatan penelitian, sehingga diperoleh data yang lebih komprehensif, valid, reliable dan obyektif.Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi situs dan penyebaran kuesioner secara online kepada para responden yang dimana mereka aktif dalam menggunakan fasilitas internet dan membutuhkan informasi seputar pariwisata.Data dari penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan metode pengukuran data dan penetapan skala likert guna mengukur persepsi seseorang atau kelompok orang tentang fenomena sosial. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan upaya-upaya yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas fungsi dan fitur website resmi pariwisata pemerintah kota Bandung yaitu dengan memperhatikan empat faktor, yaitu faktor desain, faktor aksessibilitas, faktor isi situs dan faktor fungsi dan fitur.
Copyrights © 2015