Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh label bestseller dan potongan harga terhadap keputusan pembelian buku ilmiah pada Penerbit Merdeka Kreasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univeristas Muslim Nusantara Al-Washliyah yang melakukan pembelian Buku Ilmiah Penerbit Merdeka Kreasi sebanyak 171 orang selama bulan Juli-Desember 2022. Sampel yang diteliti dihitung melalui rumus slovin dengan tingkat signifikansi 0,05. Jumlah keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 120 konsumen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi serta kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product Sofware Solution). Hasil penelitian membuktikanbahwa Label Bestseller berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian secara simultan Label Bestsaller dan Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Buku Ilmiah pada Penerbit Merdeka Kreasi. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,752. Hal ini berarti 75,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Label Bestseller dan Potongan Harga.
Copyrights © 2023