Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan

MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS, SIKAP KONSUMEN DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA

Kuriyah, Hanik (Unknown)
Cahyani, Rusnandari Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2015

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan yang semakin ketat antara perguruan tinggi swata yang ada di Surakarta.Sehingga, Perguruan Tinggi Swasta harus melakukan strategi  yang  khusus  untuk  dapat  bersaing  dengan  Perguruan  Tinggi  Swasta  yang lainnya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas,  sikap  konsumen  dan  pengetahuan  konsumen  terhadap  keputusan  memilih perguruan tinggi swasta di Universitas Sahid Surakarta.Jenis data yang digunakan adalah data  primer  dan  metode  pengumpulan  data  menggunakan  kuesioner.  Hasil  uji  regresi linier berganda menunjukan bahwa motivasi konsumen sebesar (0,117), sikap konsumen sebesar  (0,406),  persepsi  kualitas  sebesar  (0,545),  dan  pengetahuan  konsumen  sebesar (0,298), dari keempat variabel independen tersebut, yang digunakan dalam penelitian ini ditunjukkan  bahwa  sikap  konsumen  memiliki  pengaruh  yang  paling  dominan  terhadap keputusan memilih.

Copyrights © 2015