JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4

PENGARUH BRAND POSITIONING DAN PRODUCT DISPLAY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HOLLAND BAKERY TELING MANADO

Tiffani Sapetu (Universitas Sam Ratulangi)
Imelda W.J Ogi (Universitas Sam Ratulangi)
Reitty L Samadi (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2023

Abstract

Kenyataan pembelian impulsif yang semakin marak terjadi di industri makanan serta minuman. Holland Bakery adalah merek roti terkenal di Indonesia, dan penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen terhadap produk tersebut pada Holland Bakery Teling Manado. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh brand positioning dan display produk terhadap pembelian impulsif pada produk Holland Bakery Teling Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Dalam hasil penelitian ini, ditemukan bahwa brand positioning memiliki pengaruh parsial yang signifikan terhadap pembelian impulsive, display produk juga memiliki pengaruh parsial terhadap pembelian impulsif, tetapi tidak signifikan.  Kata kunci: brand positioning, product display, pembelian impulsif, Holland Bakery Teling Manado.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...