Perkembangan zaman yang cepat yang tidakdisertai oleh inovasi secara arsitektur menjadi isubesar bagi generasi milenial kelas atas. Rancanganapartemen secara konvensional dinilai tidak dapatmenyelesaikan masalah-masalah baru yang timbulseiring berjalannya waktu seperti crowding, polawork-life yang baru, dan gaya hidup baru yangberfokus terhadap wellness. Daerah tengah kotayang bersifat cenderung padat juga menjadi isusecara sosial dan urban. Melihat urgensi tersebut,dibutuhkan rancangan yang dapat mewadahikebutuhan dan keinginan generasi milenialkalangan atas sebagai penggerak ekonomiSurabaya yang berkembang pesat. Apartemenbutik di Surabaya bertujuan untuk menghadirkanpengalaman hotel butik bintang 5 dengan fasilitasdan amenitas yang mendukung kinerja generasimilenial secara holistik. Pendekatan perilakudigunakan untuk lebih mengenal kebutuhan dankeinginan generasi milenial kalangan atas. Analisatersebut membentuk bangunan mulai dari lantaidasar podium yang mewadahi aktivitas tengahkota, fasilitas dan amenitas seperti kolam renangcommunity garden, gym dan restoran, sampaipenataan unit tipikal yang mengedepankanpengalaman pengguna sesuai dengan kebutuhan,seperti penataan living-based dan sky garden.
Copyrights © 2023