PT. Blue Bird Kramat Jati berada di Jalan Raya Pondok Gede Nomor 17 A dan menawarkan layanan perbaikan. Tidak efisien, perusahaan menggunakan sistem manual untuk melayani pelanggan. Misalnya, pelayanan yang memuaskan tidak dapat diberikan jika pelanggan tidak menerima informasi yang cepat dan akurat tentang ketersediaan suku cadang atau masal komponen yang sedang diperbaiki. Penulis menggunakan metode normalisasi, tabel hubungan, dan diagram hubungan entitas (ERD) untuk merancang basis data untuk mengembangkan sistem ini. Sumber data primer terdiri dari observasi serta wawancara, dan sumber data secondary terdiri dari analisis desain terstruktur. Metode arus data juga menggunakan diagram konteks, kamus data, serta data flow diagram (DFD). Bahasa pemrograman PHP digunakan untuk membuat dan membangun aplikasi dengan database MySQL. PT Blue Bird Kramat Jati dapat memperbaiki kesalahan dengan cepat karena sistem yang dirancang ini memudahkan pengelolaan data jasa seperti pengujian, pencarian dan integrasi data persediaan satu sama lain, pengurangan kesalahan suku cadang, dan proses pelaporan yang lebih mudah.
Copyrights © 2023