GLSK adalah brand foto dan video dokumentasi di Medan, brand ini sudah seperti trendsetter bagi para pekerja videografi. Brand GLSK sendiri baru berusia 4 tahun tapi sudah bisa menjadi brand teratas di kota Medan, ini dapat dilihat dari project yang dikerjakan oleh mereka yang ditampilkan di sosial media instagram GLSK dan foundernya, mulai dari anak presiden, artis dan lainnya sertamereka juga pernah mengerjakan pekerjaan ini sampai luar negri. Untuk sampai ke titik seperti inifounder GLSK melakukan pemasaran melalui sosial media lewat foto dan video, tentunya denganperencanaan komunikasi pemasaran yang dibuat dan dilakukan oleh founder GLSK. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan founder GLSK melalui foto dan video di media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekualitatif dengan pendekatan deskriptif, cara mengumpulkan data adalah dengan wawancara,observasi dan dokumentasi. Adapun narasumber dari penelitian ini adalah founder sekaligus CEO dari GLSK. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa founder GLSK sudah melakukan pemasarandengan perencanaan komunikasi sesuai dengan menerapkan dasar-dasar tahapan perencanaankomunikasi menurut Wahyudi (2010) seperti: tahap identifikasi masalah, tahap perumusan tujuan komunikasi, tahap penetapan rencana strategis, tahap penetapan rencana operasional, tahap penyusunan rencana evaluasi, tahap perencanaan rekomendasi. Salah satunya dengan cara uploadfoto dan video hasil produksi GLSK di sosial media instagram dengan kualitas standar yang sudahditetapkan GLSK sendiri serta tetap memberikan ciri khas dari GLSK dengan konsisten, menjagasikap bersosial media untuk menjaga serta menaikkan nama baik brand GLSK dan lainnya. Denganmelakukan berbagai macam hal di atas maka dapat menarik minat konsumen dan meningkatkanpemasaran brand GLSK melalui video dan foto di media sosial.
Copyrights © 2023