Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE)
Vol 5 No 1 (2023): Oktober

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN PELAKU UMKM DI KOTA MEDAN (STUDI KASUS UMKM KECAMATAN MEDAN BARU)

Gebby Rosmauli Intan Jessica (Politeknik Negeri Medan)
Nursiah Nursiah (Politeknik Negeri Medan)
Lily Maryam Nasution (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Grabfood terhadap kepuasan pelaku UMKM di Kota Medan (Studi Kasus Kecamatan Medan Baru). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Dengan populasi berjumlah 572 pelaku UMKM dan jumlah sampel 85 pelaku UMKM, ditentukan menggunakan metode probability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan GrabFood berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelaku UMKM di Kecamatan Medan Baru dengan nilai thitung 15,048 > nilai ttabel 1,989 dari nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya setiap nilai kualitas pelayanan GrabFood naik maka kepuasan pelaku UMKM akan naik dengan tingkat signifikansi yang ditetapkan menunjukkan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelaku UMKM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebe

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Economic, Business and Engineering merupakan Jurnal publikasi karya ilmiah hasil penelitian/ Skripsi/ Tesis/ Disertasi mahasiswa di bidang Ekonomi, Bisnis, dan Teknik. Journal of Economic, Business and Engineering terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu bulan Oktober dan ...