Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Grabfood terhadap kepuasan pelaku UMKM di Kota Medan (Studi Kasus Kecamatan Medan Baru). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Dengan populasi berjumlah 572 pelaku UMKM dan jumlah sampel 85 pelaku UMKM, ditentukan menggunakan metode probability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan GrabFood berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelaku UMKM di Kecamatan Medan Baru dengan nilai thitung 15,048 > nilai ttabel 1,989 dari nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya setiap nilai kualitas pelayanan GrabFood naik maka kepuasan pelaku UMKM akan naik dengan tingkat signifikansi yang ditetapkan menunjukkan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelaku UMKM.
Copyrights © 2023