RESEARCH : Computer, Information System & Technology Management
Vol 5, No 2 (2022)

Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna E-Commerce Menggunakan Metode Service Quality

Ziyan Zulfa Alim (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sucipto s Sucipto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rina Firliana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi dan Komunikasi di bidang perdagangan dikembangkan dengan sangat cepat, e-commerce adalah cara penting untuk menyebarkan informasi tentang berbagai produk unik dan memperluas area pangsa pasar. Agro Bibit  ID merupakan e-commerce yang dikembangkan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh penjualan bisnis bibit tanaman namun, penelitian tidak pernah dilakukan untuk mengetahui bagaimana keberhasilan e-commerce penjualan bibit tanaman. Pada penelitian ini metode yang digunakan yaitu pendekatan metode Service Quality. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna pada e-commerce CV Agrobibit. Pengambilan sampel dengan metode non-probability sampling jenis sampling purporsive, jumlah sampel sebanyak 110 responden. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial, variable kualitas sistem tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV Agrobibit. Pengaruh secara parsial, variable kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV Agrobibit. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

RESEARCH

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

RESEARCH is a scientific journal that publishes articles in the field of Computer, Information systems & Technology Management. Various topics can be published in this journal is about : 1. Technology Information & Information System. 2. Computing, Internet of Think & Networking. 3. Multimedia ...