PT Thamrin Brother adalah perusahaan yang bergerak pada bidang retail sepeda motor khususnya sepeda motor dengan merk Yamaha. Aktivitas yang ada di perusahaan ini mencakup 3 bagian yaitu bidang penjualan motor, pemeliharan dan suku cadang. Bagian pemeliharaan dan suku cadang itu berkaitan erat, tetapi untuk pelayanannya secara langsung terkadang menyebabkan antrian Panjang customer. Tidak hanya itu, terkadang customer yang telah menunggu lama tidak mendapatkan giliran untuk pemeliharaan ataupun servis sepeda motor pada hari yang sama. Oleh karena itu, dengan metode Action Research dilakukan perancangan suatu aplikasi yang dapat membantu PT. Thamrin Brother untuk melayani customer agar lebih mudah dan efektif. Adapun aplikasi yang dirancang adalah Aplikasi Penjadwalan Servis sepeda motor yang bertujuan untuk mempermudah dari proses pendaftaran hingga memperoleh informasi melalui smartphone. Adapun hasil yang dapat dirasakan dengan adanya Aplikasi Penjadwalan Service Kendaraan dengan konsep CRM yaitu memberi kemudahan customer dalam melakukan booking servis sepeda motor. Selain itu, penerapan konsep CRM juga menjamin komunikasi yang dilakukan dengan customer dapat tetap terjaga serta mampu memberikan informasi-informasi kepada customer lama dan customer baru mengenai apa saja jasa yang di berikan berbasis Mobile. Aplikasi yang dihasilkan ini berbasis web (admin) dan android (customer) sehingga sangat mudah diakses oleh customer dan juga data tersimpan dengan baik.
Copyrights © 2023