eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 5 (2023): Oktober 2023

PERANCANGAN RE-BRANDING TRI TANGTU KOPI ROASTERS BANDUNG

Hakim, Abdurrahman (Unknown)
Sulistijono, Sulistijono (Unknown)
Hidayat, Syarip (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Abstrak: Kopi merupakan salah satu komoditas terpenting dalam industri perkebunan Indonesia dan mulai banyaknya para penikmat kopi yang menjadikannya sebagai gaya hidup mereka. Dengan fenomena ini, muncul peluang untuk membuka coffee shop Indonesia khususnya di Kota Bandung. Bisnis coffee shop memang sangat menjanjikan sehingga tidak heran jika berbagai merek dan bisnis coffee shop mulai banyak bermunculan di Bandung maka persaingan antar brand pun semakin kuat. Salah satu dari coffee shop pada Kota bandung adalah Tri Tangtu Kopi Roasters. Coffee shop ini beroperasi sejak tahun 2016, Tri Tangtu Kopi Roasters masih lemah dalam identitas visual serta implementasinya pada media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang visual identitas dan media promosi yang tepat untuk Tri Tangtu Kopi Roasters. Selain itu, metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan akumulasi data melalui observasi, studi pustaka dan wawancara. Data yang telah dikumpul lalu diolah dan dianalisis menggunakan metode SWOT dan metode AISAS. Berdasarkan hasil penelitian dapat di implementasikan pada sebuah perancangan ulang identitas visual dan media promosi yang cocok untuk Tri Tangtu Kopi Roasters menciptakan brand identitas yang kuat, sehingga mampu memikat konsumen.Kata Kunci: Branding, Identitas Visual, Media Promosi, Kopi, Kedai Kopi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...