Penelitian ini bertujuan mengkaji pola konsumsi televisi dan youtube pada mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di STAIN Majene. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan pilihan jawaban menggunakan skala Likert yang dibagikan kepada 123 sampel dari 190 orang total populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas menonton televisi pada mahasiswa KPI berdasarkan frekuensi, durasi, dan atensi semuanya berada dalam kategori sedang. Persentase mahasiswa KPI yang berada dalam kategori frekuensi sedang untuk menonton televisi mencapai 73,2 persen. Kategori durasi menonton televisi dan YouTube berada pada kategori sedang, yaitu masing-masing 51,6 persen dan 73,2 persen. Sedangkan, tingkat atensi menonton televisi dan YouTube pada mahasiswa KPI juga berada dalam kategori sedang, dengan persentase masing-masing sebesar 82,9 persen dan 74,0 persen.
Copyrights © 2023