Jurnal GAMMA-PI
Vol 4 No 01 (2022): Jurnal Gamma-Pi (Matematika dan Pendidikan Matematika)

PENERAPAN METODE REGRESI LOGISTIK BINER PADA KUALITAS LISTRIK PRABAYAR DI PT. PLN(PERSERO) ULP TANJUNG PURA

Ayu Fitriana Fitri (Mahasiswa)
Fitra Muliani (Universitas Samudra)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu permasalahan yang serius dalam kualitas produk. Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh profesi, fisik, kehandalan, daya tanggap, empati dan jaminan terhadap kepuasan pelanggan produk listrik pintar (prabayar) di Tanjung Pura. Penelitian ini menggunakan data kuisioner tahun 2021 yang diambil dari PT. PLN (Persero) ULP Tanjung Pura. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi Logistik Biner, uji signifikansi parameter, odds ratio, uji kesesuaian model dan uji ketepatan klasifikasi. Berdasarkan dari hasil pengujian dapat disimpulkan empati berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan pelanggan produk listrik pintar(prabayar) di Tanjung Pura.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jgp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Mathematics Public Health

Description

Jurnal Gamma-PiĀ  adalah sebuah jurnal blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang matematika dan pendidikan matematika. Jurnal Gamma-Pi diterbitkan oleh Program Studi Matematika, Universitas Samudra, Langsa. Jurnal Gamma-Pi diterbitkan dua ...