Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk memberdayakan ‘UKM Omah Shabby’ dan mahasantri dengan tujuan mengimplementasikan digital marketing untuk meningkatkan volume penjualan produk kerajinan mahasantri Universitas Nurul Jadid. Tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah melatih ‘UKM Omah Shabby’ dan mahasantri dengan pengetahuan tentang produksi dari ragam handmade, custom product, dan homedecor product yang kreatif dan inovatif. Selain itu, produksi masih dilakukan secara manual tanpa bantuan mesin, sehingga jumlah produksi masih terbatas yang menyebabkan ongkos produksi relative tinggi. Kegiatan pemasaran juga masih sangat kurang, di mana dilakukan secara konvensional dan belum menerapkan media digital seperti website atau internet. Metode yang digunakan dalam pencapaian tujuan pada studi ini adalah metode deskritif kualitatif dengan pendekatan dan usaha komprehensif pada pelatihan produksi, pelatihan pemasaran, pelatihan manajemen usaha, serta pendampingan terhadap produksi dari ragam handmade, custom product dan homedecor product yang kreatif dan inovatif. Kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan dan pelatihan dengan cara demonstrasi langsung serta menggunakan aplikasi website dalam mempromosikan hasil produksi.
Copyrights © 2022