VALUTA Jurnal Administrasi Bisnis, Manajemen dan Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2018): Valuta

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BERBELANJA FASHION (PAKAIAN) PADA ONLINE SHOP LAZADA: Survei Pada Mahasiswa Fisipol Universitas Islam Riau

Jum'yah Jum'yah (Universitas Islam Riau)
La Ode Syarfan (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi semakin berkembangnya bisnis toko online di indonesia sehingga perusahan-perusahaan toko online harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan toko online dengan memberikan harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang terbaik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online shop pada lazada. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden konsumen online shop lazada dengan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan analisis pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika, sehingga dapat diperoleh hasil penilaian terhadap setiap variabel. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara daftar pertanyaan (kuisioner), observasi, dokumentasi. Hasil penelitian dari seluruh indikator tersebut adalah Baik

Copyrights © 2018