Pengawasan terhadap suatu program yang di regulasikan oleh lembaga pendidikan di jenjang Madrasah Tsanawiyah, di laksanakan untuk pemantauan program sekolah yang salah satunya adalah program pengembangan bakat extrakulikuler. Program pengembangan bakat tersebut di awasi supaya terealisasi dengan baik dan dapat berdampak maksimal pada peserta didik. Pendekatan kualitatif deskriptif dijadikan sebagai metode penelitian yang di laksanakan di lembaga tersebut, metode penumpulan data di laksanakan dengan metode wawancara terhadap objek penelitian. Pendekatan dalam pengawasan kinerja wakasek kesiswaan dalam mengatasi konflik dalam bidang penyebaran peminatan siswa dalam program extrakulikuler seni dan MTQ. Pengawasan tersebut di tempuh dengan metode manajemen yang terdiri dari tahapan planning, organizing, actuating, dan controlling. Planning dalam penyelesaian konflik tersebut memuat konsepan penyelsaian setiap jenis permasalahan, dan organizing penentuan orang yang mengeksekusi setiap permasalahan sesuai dengan kelahilan dan wewenang yang di amanatkan oleh lembaga. Actuating pelaksanaan dalam segala bentuk konsep yang di rancang, dan controlinh di laksanakan dengan cara observasi dan pengawasan secara langsung ke lapangan di bantu dengan pengecekan di akhir pelaksanaan.
Copyrights © 2023